Mahasiswa Rohil Ikut Prihatin Soal Corona, Tim Gugus Harus Update Informasi -->

Mahasiswa Rohil Ikut Prihatin Soal Corona, Tim Gugus Harus Update Informasi

Senin, 23 Maret 2020, 2:22:00 PM
Link Banner
Ilustrasi (sumber: kemenkes RI) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Tidak hanya kalangan awak media selaku pencari informasi dari pihak yang berkompeten dan menyebarluaskan dalam bentuk berita, Mahasiswa di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) juga ikut prihatin terhadap informasi tentang Corona atau Covid19. 

Salah satunya Himpunan Mahasiswa Bagan Sinembah (HIMBAS) Medan.

"Kami selaku mahasiswa berharap untuk pemerintah kabupaten Rokan Hilir khususnya gugus tugas penanganan virus covid-19 untuk memberikan update informasi terkait virus tersebut," demikian kata ketua HIMBAS Medan, Irwan Ardiansyah Pulungan seperti rilis yang diterima inforohil.com, Ahad (22/03/2020) petang kemarin. 

Dikatakan Irwan, dengan update nya informasi tentang virus corona itu dari pihak yang menangani, justru membuat masyarakat tidak cemas karena bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait covid-19.

"Yang membuat masyarakat resah itu, terhadap informasi yang mereka dapat tidak jelas sumbernya dari mana," terang Irwan kembali. 

Karena informasi yang diterima masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Rokan Hilir terkesan simpang siur jika tim khusus yang menangani tentang virus Corona tidak memberikan informasi. 

"Disini harapan kami, pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi dalam bencana yang menimpa negara ini untuk patuh terhadap himbauan pemerintah salah satunya sosial distancing," katanya. 

Dan kepada masyarakat, lanjut Irwan lagi, agar lebih sadar diri terhadap virus covid-19 ini sebagai upayanya adalah untuk tidak beraktivitas diluar rumah. 

"Patuhi himbauan pemerintah terkait bencana yang telah menimpa negara kita. Kalau bukan kita yang mencegah siapa lagi, kalau bukan sadar sekarang kapan lagi untuk mencegah virus ini semakin menyebar luas," imbaunya. (iloeng

TerPopuler