Loket Bus Sasaran Upika Sosialisasi Pencegahan Covid19

Loket Bus Sasaran Upika Sosialisasi Pencegahan Covid19

Senin, 23 Maret 2020, 12:54:00 PM
Link Banner
Upika Bagan Sinembah saat melakukan sosialisasi di loket PT. ALS dan Chandra.

Inforohil.com, Bagan Batu - Unsur Pimpinan Kecamatan Bagan Sinembah terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Setelah beberapa hari belakangan ini melakukan sosialisasi di tempat tempat ibadah dan tempat tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, kali ini, Camat Bagan Sinembah Sakinah STTP MSi bersama Kapolsek, AKBP Panangian SH M.Si serta Koramil 03 juga pihak Puskesmas melakukan sosialisasi di loket Bus ALS dan Chandra. Senin (23/03/2020).

Pada kesempatan itu, tim mensosialisasikan cara penggunaan Sanitizer. Tim langsung memakaikan Sanitizer ke tangan para penumpang yang ada di loket serta cara menggunakannya dengan benar.

Selain itu, tim juga melakukan pengecekan suhu tubuh setiap orang yang ada di loket tersebut.

"Dalam pengecekan ini hasilnya nihil," terang Camat Bagan Sinembah Sakinah STTP MSi.

Dijelaskannya, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah.

"Sebab kita tidak tahu riwayat perjalanan para penumpang ini, sehingga kita anggap perlu melakukan pencegahan," terang camat.

Pada kesempatan ini, Sakinah juga menghimbau kepada warga masyarakat yang baru pulang dari luar negeri ataupun luar daerah yang banyak terjangkit virus Corona untuk segera ke Puskesmas melakaukan pengecekan kesehatan.

"Bagi warga yang mengetahui adanya warga lain yang baru pulang dari daerah lain harap melaporkan ke Puskesmas atau pemerintah setempat, agar langkah antisipasi dapat segera dilakukan," pintanya.
Upika Bagan Sinembah saat melakukan sosialisasi di loket PT. ALS dan Chandra.

Camat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bagan Sinembah untuk selalu waspada dengan menjaga pola hidup sehat.

"Jika sehabis dari luar rumah segera cuci tangan dengan sabun, dan jangan mengunjungi tempat keramaian. Perbanyak di rumah, keluar jika memang betul-betul penting, dan jangan lupa tetap berdoa agar wabah ini segera berakhir," harapnya. (Iloeng**)


TerPopuler