Lesehan, Babinsa Sosialisasi Karlahut di Teras Kantor Camat

Lesehan, Babinsa Sosialisasi Karlahut di Teras Kantor Camat

Rabu, 11 Maret 2020, 2:21:00 PM
Link Banner
Serma Heri Kalman saat bersosialisasi bersama camat, Bhabinkamtibmas dan unsur elemen masyarakat lainnya. (Foto: Koramil 04/Kubu) 


Inforohil.com, Palika - Musim panas yang kembali melanda di daerah Rokan Hilir perlu diwaspadai dengan kemunculan titik api. Dan situasi tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa Koramil 04/Kubu, Serma Heri Kalman untuk melakukan sosialisasi.

Walaupun hanya dengan sistem lesehan di teras kantor camat Pasir Limau Kapas (Palika), personil TNI bersama dengan Kanit Binmas Polsek Panipahan, Bripka Fajar Nasution melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Apa pun situasinya dan dimana lokasinya itu tidak menghambat kita untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya dan larangan melakukan pembakaran, apalagi situasi cuaca saat ini kembali panas terik," kata Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Rabu (11/03/2020).

Demikian pula, lanjut Danramil dengan yang dilakukan oleh Babinsa dan Binmas Polsek tersebut. "Walau hanya dengan 'lesehan' di teras, namun sosialisasi terus dilakukan," ungkapnya lagi.

Selain TNI-Polri, dalam kegiatan sosialisasi itu juha diikuti oleh Datuk Penghulu Panipahan Darat. "Tokoh masyarakat juga kita libatkan dalam setiap sosialisasi artinya,  untuk pencegahan karlahut ini diperlukan sinergitas semua lini," jelas Danramil.

Dimana dalam kegiatan sosialisasi itu, tambah Danramil lagi warga masyarakat selalu diingatkan agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

"Demikian pula dengan pengolahan lahan baru, karena dengan membakar tentu dampak negatifnya jauh lebih besar dibandingkan manfaatnya," tegas Kapten Inf Alfarisi. (iloeng)

TerPopuler