Lagi, Babinsa Koramil 02/TP Melakukan Penyemprotan Desinfektan di Mesjid

Lagi, Babinsa Koramil 02/TP Melakukan Penyemprotan Desinfektan di Mesjid

Minggu, 29 Maret 2020, 3:32:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Memang tidak sendirian, aksi Babinsa Koramil 02/TP rutin melaksanakan penyemprotan cairam Desinfektan terutama di rumah ibadah mesjid.

"Hal itu terus kami lakukan bersama tim gabungan guna memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, terutama di rumah ibadah dan perkantoran," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar, Ahad (29/03).

Dan kali ini sasaran penyemprotan itu dipusatkan di Mesjid Nurul Iman Simpang Mutiara, Banjar XII. Mesjid Baiturahman Kelurahan Cempedak Rahuk dan Musholla Arahman Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih. 

Dijelaskan Danramil, penyemprotan itu menghabiskan cairan desinfektan sebanyak 250 liter dengan menggunakan alat semprot mesin Doorsmeer. 

"Kerja lebih cepat dengan mesin Doorsmeer, namun butuh personil yang banyak. Dan pada kegiatan itu, melibatkan anggota Polri, aparat pemerintah dan tim medis Puskesmas," pungkanya. 

Selain melakukan penyemprotan, tim gabungan itu, lanjut Khairul Anwar, juga selalu mensosialisasikan bahaya virus kepada warga dan menghimbau warga untuk berdiam diri di rumah guna memutus rantai penyebaran virus. 

"Kepada warga juga diminta melaporkan atau memberitahukan kepada tim atau kepada Babinsa jika anak, saudara kembali dari kota misal Pekanbaru agar dilakukan pendataan dan pengecekan kesehatan, serta diminta mengisolasi mandiri di rumah," ujarnya. 

Kegiatan penyemprotan itupun berakhir sekira pukul 11.45 wib dalam keadaan aman dan lancar. (iloeng)

TerPopuler