Koramil dan Puskesmas Semprot Desinfektan di Pajak Lama dan Asrama -->

Koramil dan Puskesmas Semprot Desinfektan di Pajak Lama dan Asrama

Minggu, 29 Maret 2020, 3:11:00 PM
Link Banner
Tim Koramil, Puskesmas dan satpol PP usai penyemprotan desinfektan di Pajak Lama, Ahad (29/03).

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona  (covid-19) seluruh pihak terus melakukan berbagai upaya, baik dengan melakukan himbauan kepada masyarakat juga melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah kawasan. 

Dan kali ini, jajaran Koramil 03/Bgs bekerjasama dengan petugas Puskesmas Bagan Batu, aparat kelurahan Bagan Batu Kota dan kecamatan Bagan Sinembah serta anggota Satpol PP pada Ahad (29/03/2020) melakukan penyemprotan desinfektan di pusat pasar Pajak Lama Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

"Ya tadi pagi kita bersama dengan petugas Puskesmas kembali melakukan penyemprotan desinfektan di dua titik, yakni Pajak Lama dan asrama Makoramil," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Dimana penyemprotan di Pajak Lama  itu dilakukan menurut Danramil adalah salah satu upaya pencegahan karena paling penting dan harus dilakukan. Hal ini disebabkan pasar tersebut adalah merupakan pasar tradisional yang selalu dipenuhi pengunjung.

"Artinya, dengan kondisi itu sehingga tidak tertutup hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. Oleh karena itu untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19 itu maka langsung kita lakukan penyemprotan, " terang Danramil.

Dan ketika disinggung waktu penyemprotan, lebih jauh lagi Danramil mengungkapkan pada akhir pekan situasi Pajak Lama berbeda dengan hari biasa. 

"Karena kalau hari Minggu banyak pedagang yang beralih ke Pajak Baru. Dengan demikian, kondisi Pajak Lama sedikit lengang langsung kita manfaatkan dengan memberikan desinfektan," ungkapnya. 

Dengan demikian dirinya berharap agar seluruh wilayah teritorial Koramil 03/Bgs akan terbebas dari bahaya covid-19. "Mudah-mudahan semua daerah kita akan aman dari ancaman virus corona itu," harap Kapten Inf Y Mendrofa. (iloeng

TerPopuler