Koramil 04/Kubu Data Warga yang Belum Mempunyai Jamban -->

Koramil 04/Kubu Data Warga yang Belum Mempunyai Jamban

Senin, 16 Maret 2020, 2:21:00 PM
Link Banner
Pelda Sugiono saat mendata warga di kantor Kepenghuluan Sei Daun, Palika, Senin (16/03).

Inforohil.com, Kubu - Guna mengetahui jumlah warga yang belum mempunyai Jamban, anggota Koramil 04/Kubu Pelda Sugiono mendata warga Kepenghuluan Sei Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Rokan Hilir, Senin (16/03/2020) pagi. 

Kehadiran Pelda Sugiono itu untuk mendata warga tersebut bertujuan untuk membantu warga membangun jamban dalam rangka karya bakti yang akan dilaksanakan nantinya. 

"Program bantuan itu, merupakan program pemerintah dibawah Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan TNI AD," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Dijelaskan Danramil, warga yang terdata belum memiliki jamban, terutama jamban sehat nantinya akan dibangunkan jamban sehat secara bertahap. 

"Pada tahun-tahun sebelumnya juga sudah kita laksanakan," imbuhnya. 

Tujuan dibangunnya jamban sehat itu, menurut Danramil adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan, kebersihan terutama untuk Mandi Cuci Kakus (MCK).

"Dengan sadarnya masyarakat dalam menjaga kebersihan, tentunya akan berdampak kepasa kesehatan masyarakat itu sendiri. Dan mudah-mudahan kami harap terlaksana dengan baik dan lancar," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler