Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Patroli Kewilayah Bekas Karhutlah

Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Patroli Kewilayah Bekas Karhutlah

Sabtu, 21 Maret 2020, 3:45:00 PM
Link Banner
Tim Koramil 02/TP saat patroli di lahan bekas terbakar di Mumugo, Tanah Putih, Sabtu (21/03)

Inforohil.com, Tanah Putih - Untuk mengantisipasi dan memastikan tidak ada lagi titik asap atau api yang muncul dibekas lahan yang terbakar di Kepenghuluan Mumugo Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), anggota Koramil 02/TP dipimpin Pelda EH Purba laksanakan Patroli di bekas lahan yang terbakar tersebut, Sabtu (21/03/2020).

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar melalui Bati Tuud Pelda Lukas Joko mengatakan, Patroli Karhutlah kali ini langsung dipimpin oleh Babinsa  Mumugo Pelda EH Purba bersama anggota.

"Patroli tersebut dilaksanakan secara rutin untuk melihat dan mencegah adanya muncul titik asap di lokasi dan meyakinkan bahwa api benar-benar telah padam," katanya. 

Pelda Lukas Joko berharap, setelah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) yang terjadi beberapa hari lalu imbas Karhutlah dari Kodya Dumai dapat menjadi pelajaran bahwasannya keuntungan sepihak dapat menyebabkan kerugian banyak orang baik dari segi tenaga dan juga materi.

Ia juga tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar bijak dalam mengelola lahan dengan tidak membakar saat membuka perkebunan.

Sebab tambahnya, membakar bukan cara satu-satunya dalam mengelola lahan. Berbagi cara juga dapat dilakukan sehingga tidak merusak ekosistem/alam. (rls) 

TerPopuler