Koramil 02/TP Gelar Patroli Karhutla Tersebar di Wilayah Teritorial

Koramil 02/TP Gelar Patroli Karhutla Tersebar di Wilayah Teritorial

Jumat, 20 Maret 2020, 6:11:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih -  Koramil 02/Tanah Putih yang memiliki wilayah binaan 5 kecamatan (Kec. Tanah Putih, Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan, Kec. Pujud, Kec. Rantau kopar dan Kec. Tanjung Medan) terdiri dari 50 desa/kepenghuluhan dan 7 kelurahan.

Wilayah yang cukup luas ini juga rentan dengan masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) karena sebagaian besar kondisi tanahnya gambut.

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar memerintahkan anggotanya yang sudah dibagi per Posko Subsatgas di tingkat Kecamatan untuk selalu memonitoring perkembangan wilyahnya terutama masalah Karhutla dan laksanakan Patroli serta Sosialisasi sehingga Karhutla bisa kita cegah.

"Sasaran Patroli Karhutla di daerah rawan terbakar harus dinaikkan itensitasnya apalagi dimusim kemarau ini, laksanakan Patroli baik siang dan malam hari," Kata Danramil.

Dilanjutkan Danramil, sektor yang sudah dibagi harus dipertanggung jawabkan  masing-masing Danpos Koramil dan anggotanya untuk memastikan nihil Karhutla.

Kegiatan Patroli telah dilaksanakan (20/03) Kec. Pujud di desa Siarang-arang Rokan, Kec. Tanah Putih di desa Mumugo, Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan di desa Labuhan Papan, Kec. Tanjung Medan di desa Bagan Nenas dan Kec. Rantau Kopar di Kel. Sungai Rokan dilaksanakan dalam keadaan aman tidak ditemukan titik api dan asap.

Para Danpos dan Babinsa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar lahan. "Jangan pernah lakukan pembersihan lahan dengan cara membakar apalagi di musim kemarau dan angin kencang seperti ini, yang bias menimbulkan Karhutla," pungkasnya. (rls)

TerPopuler