Komsos ke Petani Cabe, Babinsa Berikan Pendampingan Pertanian dan Motivasi

Komsos ke Petani Cabe, Babinsa Berikan Pendampingan Pertanian dan Motivasi

Selasa, 17 Maret 2020, 1:34:00 PM
Link Banner
Serda Abusama saat membantu petani tanak cabe, Pasir Putih, Balai Jaya. (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Balai Jaya - Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil,  Serda Abbu Samma membantu perawatan Tanaman Cabe merah di wilayah desa binaannya di Dusun Kecana Kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya, Selasa (17/3/2020).

Pendampingan yang dilakukan itu adalah membantu petani melakukan perawatan tanaman cabe merah bersama Junaidi yang merupakan petani cabe di desa tersebut.

Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe merah tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat.

Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, pohon cabe merah akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan meski bibit cabe baru ditanam sekitar 2 bulan lalu. 

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabe naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,” ujarnya. 

Danramil berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani. 

"Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 03/Bgs," ucap Danramil. 

“Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap harmonis," tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (iloeng

TerPopuler