Ketua PP Rohil: Pelantikan Ditunda, Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Dipercepat -->

Ketua PP Rohil: Pelantikan Ditunda, Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Dipercepat

Selasa, 17 Maret 2020, 4:52:00 PM
Link Banner
Ketua MPC PP Rohil Taem Pratama didampingi pengurus lainnya saat penyantunan anak yatim dan dhuafa, Selasa (17/03).

Inforohil.com, Bagan Batu - Ditundanya acara pelantikan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir (PP Rohil) yang rencananya akan dilaksanakan Rabu (18/03) besok dikarenakan mewabahnya virus Corona, namun acara penyantunan anak yatim dan dhuafa tetap dilaksanakan. 

Penyantunan itu dilaksanakan di kantor Sekretariat MPC PP Rohil, di Jln Lintas Riau-Sumut KM 2 Bagan Batu, Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (17/03/2020) sekira pukul 14.00 wib. 

Pantauan di lokasi, acara itu dihadiri Ketua MPC PP Rohil, Taem Pratama didampingi Sekretaris Arjuna PS, Bendahara Joel Pakpahan, Wakil Ketua Neri Syamsuar, Wakil Ketua Hendra Yunizar SE, ketua DPC Srikandi PP Rohil Anis Suciati dan para wakil ketua lainnya serta para kader dan pengurus Pemuda Pancasila. 

Para anak yatim dan kaum dhuafa ditaksir mencapai 250an orang itu mendapatkan santunan berupa Sembako terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, gula 1 Kg, teh 1 kotak, mie instan 5 bungkus, serta uang tunai dan nasi kotak. 

Ketua panitia, Neri Syamsuar yang juga merupakan wakil ketua MPC PP Rohil dalam pembukaannya menyampaikan bahwa acara pelantikan sengaja ditunda dikarenakan surat edaran Gubernur Riau H Syamsuar untuk tidak melaksanakan acara yang sifatnya berkumpul di dalam ruangan. 

Namun untuk penyantunan tetap dilaksanakan dengan acara diringkas menghindari tertularnya virus Corona dan usai penyantunan anak-anak yatim dan dhuafa dipersilakan kembali ke rumah masing-masing. 

Sementara itu, ketua bidang dakwah MPC PP Rohil, Ustad M Ali Siregar S.Pdi dalam Tausyahnya menyampaikan agar umat islam tidak perlu berlebihan dengan rasa takut terhadap virus Corona. 

"Jangan sampai ibadah kepada Allah tidak dilaksanakan, yakinlah Allah maha penolong," ujarnya dan dilanjutkan dengan memimpin doa. 

Selanjutnya ketua MPC PP Rohil Taem Pratama secara simbolis menyantuni anak yatim dan dhuafa didampingi pengurus lainnya. Dan usai penyantunan sekira pukul 14.40 wib, para anak yatim dan dhuafa dipersilakan kembali ke rumah masing-masing. 

Usai penyantunan Taem Pratama kepada wartawan mengucapkan terimakasih atas kehadiran anak yatim dan dhuafa pada acara tersebut. 

"Pelantikan boleh ditunda, dan itu juga karena kebijakan pemerintah, namun santunan tetap kita laksanakan, bahkan kita percepat, seharusnya santunan ini dilakukan pada acara pelantikan, sebab saya yakin, niat baik pasti hasilnya baik," ungkapnya.

Dia juga mengatakan penyantunan ini merupakan bentuk ke ikhlasan Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir dalam berbagi kepada sesama.

"Kita mohon kepada Allah agar bangsa kita terhindar dari virus Corona, khususnya warga Rokan Hilir, dan lebih khusus warga Kecamatan Bagan Sinembah ini," ucapnya. (iloeng

TerPopuler