Kesadaran Warga Tertib Lalin di Baganbatu Mulai Meningkat

Kesadaran Warga Tertib Lalin di Baganbatu Mulai Meningkat

Selasa, 17 Maret 2020, 12:50:00 PM
Link Banner
Iptu Syafyandra SH, Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah. (Dok. Riau86) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Kegiatan operasi rutin yang dilaksanakan oleh Jajaran Satuan Lalulintas Polsek Bagan Sinembah setakat ini para pengendara sepeda motor yang ada di kawasan Bagan Batu Kota khususnya mulai menunjukkan perubahan dan kesadaran yang cukup signifikan.

Demikian diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Rokan Hilir, AKP David Ricardo Sik melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu H Syaf Yandra SH kepada wartawan,  Selasa (17/03).

"Alhamdulillah sejauh ini para pengendara khususnya sepeda motor sudah banyak perubahan dan peningkatan tertib berlalu lintas dan selama kita melaksanakan kegiatan penegakkan hukum (Gakkum)," jelas Syaf Yandra. 

Dimana, lanjut mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi dari para pengendara yang diberikan tindakkan tegas berupa sanksi tilang adalah para pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata. 

"Mayoritas jenis pelanggaran kasat mata yang kita tindak dengan memberikan sanksi tilang. Diantara jenis pelanggaran yang sering kita temukan itu adalah pengendara tidak menggunakan helm, melawan arus serta kelengkapan plat motor," terang Syaf Yandra kembali.

Dan dengan mulai meningkatnya kesadaran dalam berkendara, menurut Kanit lagi juga membawa dampak positif dengan menurunnya angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan sepeda motor.

"Alhamdulillah angka kecelakaan juga sudah menurun khususnya roda dua dan ini semua juga disebabkan tingkat kepatuhan juga sudah meningkat. Hal ini mungkin karena sudah ada kesadaran dari masyarakat itu sendiri," ungkapnya lagi. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengharapkan kota Bagan Batu bisa semakin tertib dalam berlalu lintas bukan hanya karena adanya petugas yang berjaga dijalan. 

"Kita harapkan bukan karena sering kita lakukan giat Gakkum mereka patuh, namun harapan kita yang diminta itu rasa tanggung jawab dan kesadaran," tegas Syaf Yandra. (iloeng

TerPopuler