Terkait Corona, Kadisdik Rohil Imbau Sekolah Tidak Lakukan Aktivitas Diluar Kelas

Terkait Corona, Kadisdik Rohil Imbau Sekolah Tidak Lakukan Aktivitas Diluar Kelas

Minggu, 15 Maret 2020, 4:48:00 PM
Link Banner
Kadisdik Rohil, M. Nurhidayat. (Dok. Pribadi/edit: iloeng) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Mewabahnya Virus Corona (Covid19) di Indonesia membuat berbagai pihak mengantisipasi penyebaran virus yang dikabarkan berasal dari Wuhan, Tiongkok. Termasuk dunia pendidikan ikut mengantisipasi. 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Muhammad Nurhidayat saat dikonfirmasi inforohil.com pada Ahad (15/03) melalui pesan Whatsapp mengimbau kepada sekolah-sekolah untuk mengurangi atau tidak melakukan aktivitas di luar kelas. 

"Sambil menunggu instruksi dari yang berwenang, dinas pendidikan kabupaten Rokan Hilir menghimbau kepada sekolah-sekolah untuk tidak melakukan aktifitas diluar kelas," kata mantan Inspektur di Inspektorat Rohil tersebut. 

Dijelaskan Nurhidayat lagi, tidak melakukan aktivitas diluar kelas bukan berarti di jam istirahat belajar, namun aktivitas belajar diluar kelas.

"Sementara menunggu informasi lebih lanjut Bupati Rokan Hilir, melalui dinas pendidikan menghimbau kepada seluruh sekolah di Kabupaten Rokan Hilir untuk tidak melakukan aktivitas diluar kelas. Seperti apel, senam, olahraga dan lain-lain," jelasnya kembali.

Selain itu dia juga mengimbau agar sekolah menjaga kebersihan selalu. Senantiasa tetap menjaga kebersihan anak didik, para guru dan sekolahnya.

"Ya, pada intinya selalu senantiasa menjaga kebersihan, termasuk anak didik, para guru dan sekolahnya," tandasnya. 

Dan seperti diketahui, di Kabupaten Rokan Hilir sendiri belum diketahui apakah sudah ada yang suspect Covid19. Sementara diketahui di Provinsi Riau, ada 11 yang suspect dan 7 sudah dinyatakan negatif. Sementara sisanya masih menunggu hasil Laboratorium sampel dan sebagian masih belum dilakukan uji sampel. (iloeng

TerPopuler