Jaga Keamanan Lingkungan dan Pantau Covid-19, Babinsa Dirikan Poskamling -->

Jaga Keamanan Lingkungan dan Pantau Covid-19, Babinsa Dirikan Poskamling

Senin, 30 Maret 2020, 1:52:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Selain untuk menjaga keamanan lingkungan juga untuk memantau keluar masuk warga dari luar daerah menghindari Covid-19 juga Karhutla, Babinsa Koramil 02/TP bersama masyarakat membangun Pos Kamling. 

Giat Gotong royong yang dalam rangka Minggu Bersih itu dilaksanakan di Simpang Jln Lestari Dusun Rokan Jaya Kepenghuluan Mumugo Kecamatan Tanah Putih, Ahad (29/03/2020) kemarin. 

Babinsa Koramil 02/TP Kepenghuluan Mumugo, Pelda EH Purba selain dibantu masyarakat sekitar 10 orang, juga dibantu aparat desa. 

"Kegiatan itu merupakan swadaya masyarakat dengan membangun Poskamling semi permanen," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar. 

Dibangunnya Poskamling itu, lanjut Danramil, bertujuan untuk pos penjagaan kemanan lingkungan masyarakat. 

"Juga untuk pos pemantauan orang tak di kenal yang keluar masuk baik untuk penjegahan Covid 19 corona dan Karhutla," kata Danramil. 

Sebab, lanjut Danramil, pandemi Covid-19 sudah sangat mewabah di indonesia dengam cepat, oleh karenanya perlu dilakukan pemantauan orang yang datang terlebih tidak dikenal juga untuk dijadikan posko Karhutla. 

"Mudah-mudahan, dengan adanya Posko itu dapat memutus rantai penyebarannya juga dapat menghambat terjadinya karhutla," ujarnya. (iloeng) 

TerPopuler