Halaman Pelabuhan Penumpang dan Pusat Ekonomi Disemprot Desinfektan -->

Halaman Pelabuhan Penumpang dan Pusat Ekonomi Disemprot Desinfektan

Selasa, 31 Maret 2020, 3:13:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Palika - Kegiatan penyemprotan disinfektam dalam rangka pencegahan virus Covid -19 juga turut dilaksanakan disekitar daerah pesisir Rokan Hilir, tepatnya di kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Dimana kegiatan yang dihadiri oleh Camat Palika, Yahya Khan beserta anggota, Kapolsek Panipahan, Iptu Zulmar SH beserta anggota, Danposramil Panipahan, Serka Herry Kalman bersama Babinsa, Danpos AL beserta anggota Kepala Puskesmas Panipahan beserta anggota, Ketua Mahasiswa kecamatan Palika, serta lurah dan datuk penghulu Panipahan.

"Penyemprotan pertama kita lakukan dengan bertempat dihalaman pelabuhan penumpang III Panipahan sekaligus mengawali kegiatan penyemprotan disinfektan serentak diwilayah kecamatan Pasir Limau Kapas," jelas Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Selasa (31/03/2020).

Selanjutnya, masih kata Danramil lagi penyemprotan disinfektan dilakukan di sepanjang Jalan Bhakti kepenghuluan Panipahan Kota sampai jalan Bhakti ujung kepenghuluan Panipahan Darat kecamatan Pasir Limau Kapas.

"Selain itu juga dilakukan penyemprotan di sejumlah titik yang diantaranya adalah merupakan pusat ekonomi dan pusat keramaian yang ada di Panipahan," terangnya.

Kegiatan penyemprotan itu menurut Danramil adalah upaya pencegahan sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran virus corona masuk kedaerah pesisir Rokan Hilir, khususnya Palika.

"Ya kita sama-sama ketahui,  bahwa di daerah kecamatan Pasir Limau Kapas ini adalah salah satu daerah pesisir yang banyak didatangi oleh warga dari luar daerah melalui jalur laut, " ungkapnya.

Oleh sebab itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh perangkat kepenghuluan dan masyarakat agar dapat bersama-sama melakukan pemantauan didaerahnya masing-masing.

"Lakukan pemantauan terhadap warga yang baru datang, baik itu dari luar daerah maupun luar negeri. Jika memang ada yang mencurigakan, langsung lakukan koordinasi dengan pihak kesehatan," himbau Kapten Inf Alfarisi. (iloeng) 

TerPopuler