Disperindagsar Rohil Sebut Isu Penutupan Pasar Hoax

Disperindagsar Rohil Sebut Isu Penutupan Pasar Hoax

Senin, 30 Maret 2020, 4:34:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Siapiapi - Isu akan ditutup nya pasar menjadi perbincangan hangat ditengah-tengah masyarakat dan para pedagang yang ada di Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil).

Dimana, dalam isu yang tidak jelas sumbernya tersebut menginformasikan bahwa setiap pasar akan dilakukan penutupan berkaitan dengan wabah virus Corona mulai tanggal 1 Maret 2020.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Rohil Sukma Alfalah bersama jajaran secara langsung turun ke pasar-pasar untuk mengklarifikasi isu tersebut, Senin (30/3/2020).

Sukma menjelaskan, setibanya di pasar, para pedagang secara langsung mempertanyakan isu tersebut kepada pihaknya.

"Sampai di pasar isu tersebut ternya menjadi tranding topik bagi pedagang dan masyarakat, kita secara langsung berikan klarifikasi," katanya. 

Kepada para pedagang dan masyarakat, Sukma menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar dan merupakan informasi hoax.

"Kita menegaskan tidak ada penutupan pasar, jika ada tentu kita menyurati secar resmi," tegasnya.

Guna mengklarifikasi isu tersebut, Disperindag mengunjungi tiga pasar yang ada di Bagansiapiapi. Adapun ketiga pasar tersebut yakni, pasar datuk rubiah, pasar jalan bintang serta pasar bagan hulu.

Kadisperindag juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya dari mana.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai isu yang belum jelas sumbernya. Jika ada penutupan tentu ada surat resmi dari  Pemerintah," pungkasnya. (rls) 

TerPopuler