Danramil 04/Kubu Gelar Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Danramil 04/Kubu Gelar Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Kamis, 19 Maret 2020, 2:37:00 PM
Link Banner
Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi saat memaparkan dalam kegiatan. Tetap 

Inforohil.com, Kubu - Komandan Rayon Militer (Koramil) 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi membuka kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester I TA. 2020, di kantor Camat Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (19/03/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kubu, Kapolsek Kubu, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan mengatakan giat Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial itu dilaksanakan untuk mengoptimalkan kinerja TNI AD dalam kemampuan deteksi dini, cegah dini dan temu cepat serta lapor cepat.

"Terutama bagi aparat kewilayahan seperti Babinsa melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial," kata Alfarisi.

Dikatakan Danramil, melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, bertujuan guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Yang mana, dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI adalah salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan.

"Pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilakukan melalui pembinaan teritorial yang dapat bermanfaat," ujarnya.

Pembinaan teritorial ini penerapannya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan yang dikenal dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya.

"Dengan harapan dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tentram, dinamis serta terpeliharanya kondusifitas wilayah Kecamatan Kubu sehingga TNI bersama Rakyat saling bahu membahu berjuang bersama sama untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekan Republik Indonesia," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler