Danpos Basira dan Anggota Semprot Desinfektan Mesjid Nurulhuda -->

Danpos Basira dan Anggota Semprot Desinfektan Mesjid Nurulhuda

Senin, 23 Maret 2020, 2:11:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Basira - Danpos Basira Koramil 03/Bgs, Serma Sarwoko dan 6 orang Babinsa melaksanakan penyemprotan desinfektan di Mesjid Nurulhuda Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Senin (23/03/2020).

Dalam pelaksanaan itu, TNI juga didampingi Plt Sekcam Basira, ibu Yusni, Ka Puskesmas Bortrem dr Sri Purwati Ningsih, Kanit Intelkam Polsek Bagan Sinembah Ipda Sihite, Datuk Penghulu Suratmin dan staf Puskesmas. 

"Penyemprotan desinfektan ini bertujuan agar masyarakat dalam melaksanakan ibadah sholat di mesjid dalam keadaan nyaman dan terhindar dari virus Covid19," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa. 

Dikatakan Danramil, sinergi antar lintas sektoral itu sebagai upaya pencegahan virus mematikan asa Wuhan, China. Dimana selain melakukan penyemprotan, kepada warga yang masih beraktivitas di luar rumah juga diberi himbauan. 

"Kita juga tidak menyalahkan masyarakat ke luar rumah, tapi demi memutus mata rantai virus, sebaiknya diam diri di rumah itu lebih baik dan jika harus keluar rumah, haruslah urusan yang mendesak," kata Mendrofa. 

Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, desa serta tim medis Puskesmas untuk terus memantau serta melakukan sosialisasi pencegahan Covid19. 

"Sekali lagi, kami mohon masyarakat untuk berdiam diri dulu di rumah, terlebih di wilayah yang padat penduduk," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler