Ciptakan Persaudaraan, Babinsa Goro Pembangunan Mesjid -->

Ciptakan Persaudaraan, Babinsa Goro Pembangunan Mesjid

Rabu, 25 Maret 2020, 1:34:00 PM
Link Banner
Pelda Sugiono saat Goro bersama masyarakat membangun mesjid Al Ikhlas, Teluk Piyai Pesisir, Kubu.

Inforohil.com, Kubu - Guna menciptakan tali persaudaraan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 04/Kubu Pelda Sugiono gotong royong (Goro) di Mesjid Al Ikhlas, Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir, Kecamatan Kubu, Rokan Hilir. Rabu (25/03/2020).

"Alhamdulillah, bangunan mesjid saat ini sedang digesa pembangunannya," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Dijelaskan Alfarisi, Goro yang dilakukan Pelda Sugiono itu bertujuan untuk menciptakan persaudaraan dengan masyarakat desa binaan. 

Yang mana kegiatan ini merupakan satu diantara metode pembinaan teritorial (Binter) terpadu, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

“Kita terus berupaya menjalin sinergitas untuk mempererat persaudaraan dan menjaga kondusifitas lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama,” ujarnya. 

Ia menambahkan, kegiatan gotong royong ini khususnya di wilayah Kecamatan Kubu sudah terjalin dengan baik. Contohnya seperti bersih-bersih yang merupakan program Kodim 0321/Rohil dinamakan Minggu Bersih. 

"Dengan kegiatan Gotong royong pembangunan Masjid ini diharapkan akan terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT," ucapnya.

Dan dia berharap pembangunan mesjid itu segera rampung agar bisa digunakan untuk beribadah terlebih di bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba waktunya. 

"Ramadhan tinggal menghitung hari, mudah-mudahan rumah Allah ini segera selesai dikerjakan agar bisa digunakan," harapnya. (iloeng)i

TerPopuler