Camat Ajak Pengusaha Sedekah Dalam Situasi Pandemi Corona

Camat Ajak Pengusaha Sedekah Dalam Situasi Pandemi Corona

Kamis, 26 Maret 2020, 5:41:00 PM
Link Banner
Sakinah SSTP Msi (dok. Pribadi)

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam masa Pandemi virus Korona (Covid-19) saat ini, Camat Bagan Sinembah Sakinah STTP MSi mengajak para pengusaha untuk banyak banyak bersedekah.

Bersedekah yang diharapkan camat dalam bentuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat dengan menjual kebutuhan warga dengan harga murah.

"Harapan saya para pengusaha terutama toko toko maupun apotik dapat membuka hatinya untuk turut prihatin dengan kondisi saat ini, jangan malah memanfaatkan situasi dengan menjual dengan harga tinggi, bahkan sampai melakaukan penimbunan," harap Camat Bagan Sinembah Sakinah STTP MSi, Kamis (26/3/2020).

Disampaikannya, saat ini kebutuhan masyarakat tidak lepas dari yang namanya sembako, vitamin, obat obatan hingga pelindung diri berbentuk masker, Sanitizer dan antiseptik.

"Kita sudah banyak menerima laporan bahwa Masker sulit didapat, kalaupun ada harganya cukup mahal. Belum lagi vitamin vitamin dan obat obatan di apotik, harganya di atas harga biasa, ini kan sudah kelewatan, tolonglah untuk membuka hati nurani, agar kita semua sehat dan tidak terjangkit wabah virus Covid-19 ini," ujarnya.

Sakinah juga mengatakan bahwa dia sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari informasi tentang sulitnya masker dipasaran hingga melambungnya harga vitamin dan obat obatan.

"Maklumat Kapolri kan sudah jelas dan tegas, berani menimbun masker, obat dan kebutuhan pokok ada sanski hukumnya," tegasnya.

Untuk itu camat kembali mengajak para pengusaha untuk bersedekah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam suasana Pandemi Covid-19 ini.

"Mari kita sama-sama berdoa agar wabah ini segera berakhir, dan perbanyak Ibadah di rumah. Jaga pola hidup sehat dan tetap di rumah sementara waktu ini," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler