Bupati Suyatno Buka MTQ Ke 5 Pondok Quran Almajidiyah

Bupati Suyatno Buka MTQ Ke 5 Pondok Quran Almajidiyah

Selasa, 03 Maret 2020, 2:27:00 PM
Link Banner
Bupati Rohil H Suyatno Amp dan pendiri pondok Quran Almajidiyah HM Bachid Madjid dan tamu undangan lainnya saat menekan tombol sirine sebagai tanda dibukanya Majidiyah Tilawatil Quran ke 5, Bagan Batu, Senin (02/03).

Inforohil.com, Bagan Batu - Majidiyah Tilawatil Quran (MTQ) ke 5 tahun 2020 dalam rangka Milad Yayasan Pondok Quran Almajidiyah resmi dibuka Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp, Senin (02/03/03) malam. 

Ketua panitia MTQ, H Muhammad Hendra Gunawan SH dalam sambutannya menyampaikan, MTQ atau Majidiyah mengaji tahun 2020 ini diikuti sebanyak 1.853 orang yang terdiri dari Official dan peserta. 

"Alhamdulillah semua peserta sudah hadir dalam pembukaan ini," kata H Iwan yang akrab disapa.

Kemudian itu, H Iwan juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua peserta dan Official MTQ yang sudah berpartisipasi untuk mengikuti MTQ ke V tingkat pondok se Sumatera tahun 2020 dalam rangka Milad Yayasan Pondok Al Quran Ke 27 tahun.

"Terimakasih dan apresiasi kepada semua peserta dan official yang sudah hadir di MTQ ini," ucap H Iwan lagi.

Selanjutnya, H Iwan atas nama pondok Quran Almajidiyah Bagan Batu juga menyampaikan terimaksih kepada Bupati Rohil beserta rombongan dan ketua DPRD serta Upika Bagan Sinembah, Balai Jaya, Basira dan tamu undangan yang sudah hadir dalam pembukaan MTQ ke V.

"Semoga pemerintah Kabupaten Rohil dapat mendukung dan membantu kegiatan MTQ ini. Dan Alhamdulilah seluruh peserta juga telah melakukan doa bersama untuk pemerintah dan masyarakat Rohil agar dapat dijauhkan dari segala marabahaya," ucapnya.

Bupati Rohil Suyatno dalam pembukaan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Yayasan Pondok Quran Almajidiyah Bagan Batu yang telah mengadakan kegiatan MTQ setiap tahunnya baik tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi dan bahkan Pada malam ini juga dilakukan MTQ se Sumatera.

"Mudah-mudahan beliau (Abangda H.M Bachid Madjid) selaku pendiri Pondok Quran Almajidiyah beserta keluarga tetap diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT," ucap Suyatno.

Selanjutnya Bupati Suyatno dalam kesempatan itu juga menyambut baik atas kedatangan para peserta di Almajidiyah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Rokan Hilir guna mengikuti lomba MTQ ke V tingkat pondok se sumatera.

"Dengan adanya MTQ tentu dapat merajut talisilaturahmi antar ulama, Qori qoriah, hafidz hafidzah dan khafilah. Semoga ini menjadi daya tarik dan ruang untuk kehidupan bermasyarakat serta sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif melalui lantunan kalamullah," ucap Suyatno lagi.

Kemudian daripada itu, Suyatno berharap MTQ ini dapat meningkatkan motivasi dan menumbuhkembangkan kegemaran untuk membaca dan mengaji sejak usia dini di Kabupaten Rokan Hilir dan khususnya Kecamatan Bagan Sinembah.

"Semoga semua peserta dan panitia tetap diberikan kesehatan selama MTQ berlangsung," ucapnya.

Disebutkan Bupati, Alquran berisikan kalamullah yang diturunkan sebagai tuntunan dan tantangan bagi umat manusia untuk memperoleh kebahagian didunia dan akhirat. Selain memiliki nilai-nilai keimanan, kitab suci Alquran juga mengandung inspirasi, kisah sejarah, keteladanan, segala sumber ilmu pengetahuan dan pesan-pesan moral yang luhur dan agung yang diperuntukkan bagi umat manusia.

"Alquran dapat memberikan pencerahan bagi siapa yang membacanya serta menguatkan keteguhan batin bagi yang mengamalkan dan menghayatinya serta dapat meningkatkan keimanan," ucap Suyatno lagi. 

Selain Bupati, acara juga dihadiri Plt Kakan Kemenag Rohil H Sakolan Khalil diwakili H Hasbullah, Ketua DPRD Rohil Maston, wakil ketua DPRD Rohil Hamzah, Anggota DPRD Rohil Risben, Ketua LAM Rohil, LAMR Kawasan Bagan Sinembah, Upika Bagan Sinembah, Upika Balai Jaya, Upika Basira, Wali Santri dan tamu undangan lainnya. (iloeng

TerPopuler