Bersama Tim Medis, Koramil 03/Bgs Semprot Desinfektan Rumah Ibadah

Bersama Tim Medis, Koramil 03/Bgs Semprot Desinfektan Rumah Ibadah

Kamis, 26 Maret 2020, 2:06:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid19 berbagai upaya terus dilakukan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan di tempat umum, terutama di rumah ibadah. 

Hal itu dilaksanakan anggota Koramil 03/Bgs bersama tim medis Puskesmas Bagan Batu  di  2 rumah ibadah, mushola dan gereja, Kamis (26/03/2020).

"Pertama di Musholla Al Furqon di Jln Kihajar Dewantara Bagan Batu dan di Gereja GBI Kepenghuluan Bagan Manunggal," terang Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa yang memimpin dalam kegiatan tersebut. 

Dalam pelaksanaan giat yang terdiri dari 8 personil TNI dan 3 tim medis dari Puskesmas Bagan Batu itu, menurut Danramil merupakan bentuk memutus rantai penyebaran Covid19. 

Dan dengan dilakukannya penyemprotan desinfektan, warga yang akan melakukan ibadah dapat berjalan aman dan lancar. 

"Mudah-mudahan, warga yang melaksanakan ibadah sholat dan ibadah Minggu di gereja dapat melaksanakan dengan khusuk," harapnya.

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, pada kesempatan itu Danramil juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan baik sebelum dan sesudah masuk ke rumah ibadah. 

Selain daripada itu juga, warga diminta untuk mendengar arahan pemerintah baik pusat maupun daerah. "Salah satunya dengan tidak melakukan kumpul-kumpul, stay di rumah serta jaga kebersihan," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler