Bersama Polsek, Koramil 03/Bgs dan Puskesmas Sosialisasi Pencegahan Covid19

Bersama Polsek, Koramil 03/Bgs dan Puskesmas Sosialisasi Pencegahan Covid19

Minggu, 22 Maret 2020, 12:03:00 PM
Link Banner
Sesaat sebelum berangkat sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, tim gabungan TNI-Polri dan Puskesmas di Makoramil 03/Bgs, Ahad (22/03)

Inforohil.com, Bagan Batu - Tidak henti-hentinya lintas sektoral ditingkat daerah terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat guna pencegahan virus corona atau Covid19. Termasuk TNI-Polri dari Koramil 03/Bgs dan Polsek Bagan Sinembah dan tim medis Puskesmas Bagan Batu. 

Sosialisasi dan himbauan itu dilaksanakan di seputaran Jln Jenderal Sudirman Bagan batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kanupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Ahad (22/03/2020) sekira pukul 09.30 wib. 

Pantauan di lokasi, Dua unit mobil patroli Koramil dan patwal Polsek Bagan Sinembah beriringan berjalan. 

Penyampaian himbauan itu dilakukan oleh Batuud Koramil 03/Bgs Peltu Edi Wiyanto dengan alat pengeras suara. Meski arus lalulintas tampak lengan, aktivitas warga terlihat ramai lancar yang mana kebetulan ada pasar tradisional setiap hari Ahad di Pajak Baru. 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan giat tersebut merupakan bentuk kepedulian lintas sektoral ditingkat kecamatan agar masyarakat waspada terhadap penyakit yang merebak hampir ke seluruh negara. 

Dalam himbauan itu, warga diharapkan tidak melakukan aktivitas diluar rumah terlebih acara berkumpul yang melibatkan orang banyak.

"Jika tidak ada keperluan yang sifatnya mendesak, warga dihimbau sebaiknya di rumah saja," kata Danramil.

Sebab, lanjut Mendrofa kembali, pendemi virus corona tidak bisa dianggap enteng. "Maksud pemerintah berdiam diri selama 14 hari atau 2 pekan di rumah guna meminimalisir terinfeksinya masyarakat," katanya. 

Dan pada kesempatan ini, Danramil kembali mengimbau masyarakat untuk menahan diri tidak melakukan aktivitas diluar rumah jika dirasa keperluan masih bisa ditunda. 

"Dan jika bepergian, sebaiknya tetap menjaga kebersihan dengan bercuci tangan secara rutin, menggunakan penutup wajah dan mulut atau masker dan tetap menjaga serta meningkatkan imun tubuh," imbaunya kembali. (iloeng

TerPopuler