Bantu Tim Medis, Babinsa Cek Suhu Tubuh Warga yang Baru Tiba dari Medan

Bantu Tim Medis, Babinsa Cek Suhu Tubuh Warga yang Baru Tiba dari Medan

Minggu, 29 Maret 2020, 2:45:00 PM
Link Banner

Babinsa Koramil 04/Kubu saat membantu tim medis cek kesehatan warga yang baru kembali dari Medan, Ahad (29/03).

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka memutus rantai penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19, sebanyak 20 orang yang merupakan rombongan penumpang dari kota Medan, Sumut dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh tim medis.

Babinsa Koramil 04/Kubu yang melakukan pendampingan tim medis pun turut membantu mengecek suhu tubuh dengan alat pengecek suhu tubuh.

Pengecekan suhu tubuh itu dilaksanakan di Mesjid Roidothul Janah Kepenghuluan Teluk Nilap, Kecamatan Kubu Babusalam, Rohil, Ahad (29/03/2020) sekira pukul 09.00 wib.

Alhamdulillah, warga yang baru tiba dari Medan itu dalam keadaan sehat," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan.

Namun begitu, lanjut Danramil, warga tersebut merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang selama 14 hari dilakukan pemantauan agar tidak keluar rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat lainnya.

Danramil juga mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat jika anak-anaknya kembali dari menimba ilmu di kota Pekanbaru, Medan, atau wilayah yang sudah terpapar virus Corona, agar melaporkan kepada tim medis untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh.

"Dan terhadap warga, akan dilakukan pemantauan selama 14 hari. Ini semua demi kebaikan kita bersama, bukan berarti dikekang, tapi dihindari keluar rumah," pesannya. (iloeng)

TerPopuler