Babinsa Sweeping Pelabuhan Tanjung Lumba-lumba Kubu, Begini Hasilnya.. -->

Babinsa Sweeping Pelabuhan Tanjung Lumba-lumba Kubu, Begini Hasilnya..

Selasa, 24 Maret 2020, 3:00:00 PM
Link Banner
Tim gabungan saat patroli pemantauan warga terkait Covid19 di Pelabuhan Tanjung Lumba-lumba, Kubu. 

Inforohil.com, Kubu - Mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid19, sebanyak 5 personil Babinsa Koramil 04/Kubu  dipimpin Serma Sriyono melaksanakan pemantauan atau Sweeping di pelabuhan Tanjung Lumba-lumba, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (24/03/2020).

Aksi pemantauan di pelabuhan itu, TNI juga berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Sahbandar, Puskesmas dan pihak Dinas Perhubungan setempat. 

"Alhamdulillah, dari hasil pemantauan dan pengecekan oleh tim medis, masyarakat yang masuk ke Kubu, tidak ditemukan masyarakat terjangkit covid19," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Dari Sweeping itu, lanjut Alfarisi, juga tidak ditemukan Warga Negara Asing (WNA), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tidak ada ditemukan. 

"Sehingga dari giat itu tidak ditemukan masyarakat kategori Orang Dalam Pantauan (ODP)," tandasnya. 

Dan pada kesempatan ini, Danramil kembali mengimbau kepada masyarakat agar stay di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid19 khususnya di wilayah teritorial Koramil 04/Kubu meliputi Kecamatan Kubu, Kubu Babusalam dan Pasir Limau Kapas. 

"Kalau itu mendesak, mungkin masih bisa dimaklumi. Terlebih kepada anak-anak sekolah yang diliburkan, jangan lagi bermain-main di luaran," imbaunya. (iloeng

TerPopuler