Babinsa Melakukan Pendampingan Pembagian Sembako

Babinsa Melakukan Pendampingan Pembagian Sembako

Selasa, 17 Maret 2020, 1:28:00 PM
Link Banner
Pelda Sugiono saat menyerahkan sembako kepada keluarga kurang mampu, Sei Daun, Palika. (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Palika - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, Babinsa Koramil 04/Kubu Kodim 0321/Rohil Pelda Sugiono melakukan pendampingan pembagian bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu.

Pembagian sembako program Kementerian Sosial itu dilaksanakan di Kepenghuluan Sei Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan menyampaikan bahwa bantuan itu merupakan program pemerintah yang ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu. "Ini merupakan PKH, program keluarga harapan," katanya kepada wartawan, Selasa (17/03/2020).

Diterangkan Danramil, bantuan sembako kepada peserta PKH itu ada sebanyak 128 KK. Yang mana para peserta terlebih dahulu didata oleh petugas dengan dibantu oleh Babinsa disetiap desa atau kepenghuluan. 

"Masing-masing peserta PKH menerima Tiga papan telur ayam, Tiga karung beras 15 kg, 1 kg kacang hijau dan 1 kg kentang," ungkapnya. 

Dan selama pembagian sembako itu, lanjut Danramil dalam keadaan aman dan terkendali. "Alhamdulillah, selama kegiatan pembagian paket sembako berjalan aman dan tertib," tandasnya. (iloeng

TerPopuler