Babinsa Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Kepenghuluan Pelita

Babinsa Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Kepenghuluan Pelita

Selasa, 31 Maret 2020, 3:03:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Tidak hanya ditingkat Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, ditingkat desa juga terus melakukan upaya pencegahan virus corona atau Covid-19. 

Untuk itu, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu Siswanto bersama Bhabinkamtibmas, aparat kepenghuluan dan bidan desa melakukan penyemprotan disinfektan di Kepenghuluan Pelita, Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (31/03/2020).

"Untuk tingkat kepenghuluan, diutamakan di rumah ibadah seperti mesjid dan musholla, kalau di desa ada gereja juga dilakukan penyemprotan," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan. 

Untuk di Kepenghuluan Pelita, lanjut Danramil, hanya ada rumah ibadah mesjid dan musholla. Dan selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan di kantor penghulu dan tempat umum lainnya dihari sebelumnya. 

Dan oleh karenanya, Danramil berharap kepada masyarakat agar mendengar himbauan pemerintah yang dalam hal ini, Camat Bagan Sinembah sudah mengeluarkan surat edaran menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. 

"Dan poin-poin lain yang sudah diedarkan oleh Penghulu masing-masing, intinya, ini semua demi memutus rantai penyebaran Covid-19," ujarnya. 

Sementara itu, Datuk Penghulu Pelita, Riswanto yang dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan giat penyemprotan disinfektan tersebut. 

"Ya, untuk tahap awal ini khusus di rumah ibadah, mesjid dan musholla," kata Riswanto. 

Hal itu, menurut Riswanto dikarenakan masih menggunakan anggaran swadaya untuk tenaga sehingga untuk penyemprotan di rumah warga perlu cairan disinfektan yang tidak sedikit. 

"Insya Allah tahap kedua, dan mudah-mudahan regulasinya sudah ada agar bisa dianggarkan melalui Dana Desa. Ini tadi cairan disinfektan dari Puskesmas," terangnya. 

Dan kepada masyarakat Pelita, Penghulu juga menghimbau agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dan lebih baik tetap di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Kita juga akan melakukan sosialisasi dan himbauan dengan alat pengeras suara keliling kampung didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Jadi, marilah kita saling menjaga demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya berharap. (iloeng

TerPopuler