Babinsa Koramil 04/Kubu Selalu Semangat Sosialisasi ke Masyarakat Tentang Karlahut -->

Babinsa Koramil 04/Kubu Selalu Semangat Sosialisasi ke Masyarakat Tentang Karlahut

Rabu, 18 Maret 2020, 1:40:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Kubu - Guna mengantisipasi terjadinya Karlahut di wilayah rawan di Kabupaten Rokan Hilir seperti di Kecamatan Kubu, Babinsa Koramil 04/Kubu selalu semangat mensosialisasikan tentang bahaya Karlahut. 

Sosialisasi kepada masyarakat itu dilaksanakan di Kepenghuluan Tanjung Leban, Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir.

"Alhamdulillah, giat sosialisasi para Babinsa khususnya Koramil 04/Kubu selalu semangat dilaksanakan," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi, Rabu (18/03/2020).

Dikatakan Danramil sosialisasi Karlahut itu, bukan hanya dilakukan pada hari ini saja. Namun rutin dilaksanakan oleh para Babinsa dimasing-masing wilayah teritorial atau desa binaan. 

Dengan sosialisasi secara rutin, tambah Alfarisi lagi, dapat meminimalisir terjadinya Karlahut di wilayah Kepenghuluan Tanjung Leban. 

"Ini sudah mulai musim kemarau, panas dan angin sudah cukup lumayan, artinya, daerah yang rawan Karlahut, terus dipantau dan dilakukan sosialisasi secara berkelanjutan," pungkasnya. 

Dan selain itu, lanjut Danramil lagi, pihaknya juga berharap komunikasi dan informasi dari masyarakat jika menemukan titik api untuk segera melaporkan kepada aparat, baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas atau aparat desa. 

"Dalam sosialisasi, para Babinsa juga tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler