Babinsa dan Tim Medis Cek Kesehatan Warga Sepulang dari Jakarta -->

Babinsa dan Tim Medis Cek Kesehatan Warga Sepulang dari Jakarta

Kamis, 26 Maret 2020, 2:26:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Guna meminimalisir mewabahnya virus Corona atau Covid19, Babinsa Koramil 04/Kubu bersama tim medis melakukan pengecekan kesehatan kepada warga sepulang dari Jakarta. 

Pengecekan itu dilaksanakan di wilayah Kepenghuluan Sei Kubu Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (26/03/2020).

"Alhamdulillah, hasilnya nihil, suhu tubuh normal dan tidak ditemukan gejala klinis Covid19," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi.

Dikatakan Danramil, meski dalam keadaan sehat, warga yang baru kembali dari daerah atau wilayah terjangkit virus corona akan terus dilakukan pemantauan selama 14 hari dan warga tersebut diminta untuk mengisolasi sebagaimana protokol kesehatan mencegah wabah menyebar. 

"Sebab, meski ODP dalam keadaan sehat-sehat saja, dikhawatirkan bisa juga membawa bibit virus yang bisa dengan mudah menularkan ke warga lainnya," kata Alfarisi kembali. 

Namun dia juga menambahkan, untuk mengantisipasi virus tidak menyebar, warga juga diminta untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh agar jika virus sudah masuk ke dalam, kalah dengan imun. 

"Begitu juga dengan warga biasa yang bukan ODP, tingkatkan kekebalan tubuh, jangan berkumpul, lakukan sosial distancing, jaga jarak dan tetap dengar imbauan pemerintah agar virus tidak mewabah," ujarnya. (iloeng

TerPopuler