Antisipasi Covid-19, Makoramil dan Mapolsek Disemprot Desinfektan -->

Antisipasi Covid-19, Makoramil dan Mapolsek Disemprot Desinfektan

Sabtu, 21 Maret 2020, 1:30:00 PM
Link Banner
Danramil 03/Bgs bersama personil dan Ka Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat saat akan melakukan penyemprotan desinfektan. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Selain tempat-tempat ibadah, pihak Puskesmas Bagan Batu juga melakukan penyemprotan desinfektan didua kantor pelayanan masyarakat, yakni Mapolsek Bagan Sinembah dan Makoramil 03/Bgs.

Dimana, kegiatan penyemprotan desinfektan itu dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafart Silalahi dan didampingi oleh Kapolsek Bagan Sinembah, AKBP Panangian SH Msi dan Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Sabtu (21/03/2020).

"Hal ini dilakukan guna mengantisipasi merebaknya wabah virus corona (covid-19) serta guna menciptakan rasa nyaman, baik kepada anggota yang bertugas maupun kepada masyarakat yang datang ke Makoramil," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Dan bahkan, lanjut Danramil lagi sebelumnya pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk pencegahan penyebaran virus covid-19. 

"Ya beberapa hari lalu kita juga sudah melakukan sosialisasi dengan cara cuci tangan dengan antiseptik. Jadi penyemprotan ini menindaklanjuti upaya pencegahan," terang Mendrofa lagi. 

Sejalan dengan itu pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat. "Kedepannya kita juga akan melibatkan Babinsa bersama dengan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan covid-19, semua ini kita lakukan dalam upaya pencegahan," tegas Mendrofa. (iloeng

TerPopuler