Antisipasi Corona, Koramil 03/Bgs Sosialisasi Hidup Bersih dan Cuci Tangan -->

Antisipasi Corona, Koramil 03/Bgs Sosialisasi Hidup Bersih dan Cuci Tangan

Kamis, 19 Maret 2020, 3:46:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, jajaran Koramil 03/Bgs mengadakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di Makoramil 03/Bgs pada Kamis (19/03/2020) ini dipimpin langsung oleh Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa dan dihadiri oleh mitra meliputi perwakilan kepenghuluan, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas GM FKPPI dan unsur masyarakat lainnya.

Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk memberi pengetahuan tentang bagaimana mencegah penyebaran virus corona serta memberi  informasi tentang bagaimana virus tersebut dapat menyebar.

Mendrofa juga menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagaimana caranya mencegah secara dini terhadap penyebaran virus Corona.

“Kami bersama dari Koramil 03/Bgs hari ini mengadakan sosialisasi tentang bagaimana cara mencuci tangan dengan menggunakan Handrub (cairan anti septik) sesuai dengan standart WHO," jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan pengetahuan serta langsung mempraktekkan 6 langkah cuci tangan yang benar menurut WHO yaitu diawali dengan menuangkan cairan handrub pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar.

"Usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian. Gosok sela-sela jari tangan hingga bersih. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci. Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian dan letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan," kata Mendrofa lagi.

Danramil juga mengatakan kegiatan sosialisasi mencuci tangan sesuai dengan standart WHO ini dilaksanakan secara bertahap dari seluruh personel Koramil dan para undangan.

“Kegiatan ini sesuai perintah dari pimpinan atau komando atas untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh Prajurit di wilayah kerjanya, sehingga dapat disebarluaskan kepada rekan-rekanya sekantor, keluarga dan kepada masyarakat,” ujarnya. (iloeng)

TerPopuler