Aksi Cepat Tim Sumber, Bhabinkamtibmas dan Kasubag Kepegawaian Balai Jaya

Aksi Cepat Tim Sumber, Bhabinkamtibmas dan Kasubag Kepegawaian Balai Jaya

Kamis, 19 Maret 2020, 5:06:00 PM
Link Banner

Tim Sumber, Bhabinkamtibmas Pasir Putih dan Kasubag Kepegawaian Kec. Balai Jaya saat akan merujuk pasien ke RSUD Dumai, Kamis (19/03).

Inforohil.com, Balai Jaya - Untuk kesekian kalinya Tim Solidaritas Umat Berbagi (Sumber) kembali melakukan kerja nyata, kali ini Tim Sumber bersinergi dengan pemerintah kecamatan melalui Kasubag Kepegawaian Kecamatan Balai Jaya Eka Iskandar SAP dan Bhabinkamtibmas Pasir Putih Bripka Rio Aldino dalam membantu warga yang sakit Sindrlm Stiven Jonson. 

Warga yang mengalami sakit itu asalah Syafira Hasibuan, merupakan asli warga Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara, tinggal di Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya. 

"Begitu mengetahui, tim langsung turun ke Kepenghuluan Pasir Putih dan saat turun di lokasi Tim Sumber melihat kejadian yang sangat miris," kata Suherman, Kamis (19/03/2020) petang. 

Melihat keadaan Syafira Hasibuan yang kulitnya sudah melepuh karena Sindrom Stiven Jonson, kata Suherman, langsung membawa ke Puskesmas Balai Jaya agar segera mendapatkan penanganan.

"Dan Alhamdulilah, segera ditangani oleh Tim Puskesmas. Syafira Hasibuan adalah peserta KIS APBN pusat untuk wilayah Labura. Karena gawat darurat, kita bisa langsung merujuknya Agar mendapatkan penanganan yg lebih maksimal," ungkapnya. 

Dia juga mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Bapak AbduL Rahim terkait pasien peserta KIS asal Labura tersebut. 

"Dan Alhamdulilah tidak ada masalah, sehingga bisa kita rujuk Ke RS Dumai dan kita siapkan juga bantuan biaya keluarga selama pengobatan di Dumai," akunya. 

Tak lupa, atas nama tim Sumber, lanjut Suherman juga mengucapkan terimakasih kepada Bhanbinkamtibmas Pasir Putih Bripka Rio Aldino, puskesmas Balai Jaya dan masyarakat atas sinergi yang apik, sehingga pasien dapat segera ditangani.

"Sesuai Motto Tim Sumber 'Ketika Semua Bersinergi Maka akan mudah kerja Mulia', ini benar benar sangat membantu kami dari tim Sumber, karena kalau kita semua bersatu maka akan lebih mudah menuntaskan Kerja sosial ini," cetus Suherman. (rilis) 

TerPopuler