Akan Direhab, Babinsa dan Warga Goro Bongkar Rumah Pendeta

Akan Direhab, Babinsa dan Warga Goro Bongkar Rumah Pendeta

Selasa, 10 Maret 2020, 2:17:00 PM
Link Banner
Sertu R Barasa saat membantu membongkar rumah pendeta Gereja HKBP Batu mamak, Selasa (10/03). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa merupakan ujung tombak dari pada TNI AD, hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Bagan Batu Barat, Sertu R Barasa yang melaksanakan Komsos dan membantu warga di wilayah Binaannya, Selasa (10/03/2020).

Setiap kegiatan gotong royong (goro) yang dilaksanakan oleh warga masyarakat, Babinsa selalu hadir dan membantu. Dan kali ini Babinsa bersama dengan warga saling bahu membahu membongkar rumah pendeta yang tidak layak huni. 

"Sebagai Babinsa kita harus selalu terjun ke wilayah binaan karena ini merupakan bagian tugas pokok dari pada tentara sebagai Aparat Teritorial," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Dimana, lanjut Danramil lagi Babinsa membongkar rumah pendeta gereja HKBP Batu Mamak kepenghuluan Bagan Manunggal yang akan direnovasi. 

"Karena selama ini rumah yang ditempati oleh pendeta HKBP Batu Mamak Kepenghuluan Bagan Manunggal ini terbuat dari papan. Jadi kedepannya rumah pendeta ini akan direnovasi menjadi bangunan permanen. Oleh karena itu dilakukan pembongkaran terhadap bangunan lama," terang Danramil lagi. 

Dengan demikian, masih kata Danramil lagi maka kedepannya dengan adanya bangunan rumah baru maka akan tercipta rasa aman dan nyaman bagi pendeta dan juga jemaatnya.

"Semoga kedepan suasana seperti ini akan tercipta terus dan semoga dengan rumah baru, maka akan dapat memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada pendeta maupun kepada para jemaat," harap Mendrofa. (iloeng

TerPopuler