Ribuan Santri Penghafal Al-Quran Akan Doakan Rokan Hilir Tetap Makmur

Ribuan Santri Penghafal Al-Quran Akan Doakan Rokan Hilir Tetap Makmur

Senin, 02 Maret 2020, 12:57:00 PM
Link Banner
Buya HM Bachid Madjid (foto: Internet) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebelum pembukaan MTQ antar pesantren tingkat Sumatera, ribuan santri peserta MTQ tepatnya 1.826 orang akan menggelar doa bersama, mendoakan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tetap makmur. 

MTQ itu dilaksanakan di Pondok Quran Almajidiyah Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, malam nanti. 

"Insya Allah nanti usai sholat magrib, 1.826 peserta dari luar (Almajidiyah) mendoakan Rokan Hilir tetap makmur, dan Insya Allah dihadiri Bupati, H Suyatno," kata pendiri Pondok Quran Almajidiyah Buya HM Bachid Madjid atau biasa disapa H Akip kepada wartawan, Senin (02/03/2020).

Lebih jauh, H Akip mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Pondok Al-Quran Al-Majidiyah yang ke -27 dan digelarnya kegiatan akbar lomba Menghafal Alqur’an  Tingkat Provinsi yang diberi nama, Majidiyah Tilawatil Quran (MTQ) didikuti dua Provinsi Riau dan Sumatera Utara.

Untuk persiapan ini pihaknya sudah menyiapkan sarana pendukung, dan kegiatan itu juga akan menghabiskan beras sekitar 1 ton setiap harinya yang akan d

"Kita iklas dengan kegiatan ini, dengan adanya Doa bersama, nanti kita harap bahwa Kabupaten Rokan Hilir ini benar-benar makmur dan sejahtera dan lepas dari segala persoalan," jelas H Akip lagi. 

Lebih lanjut, kata H Akip lagi, santri dan pesantren telah menjadi bagian sejarah kemerdekaan bangsa dan memiliki kontribusi besar dalam menjaga persatuan. Pihaknya ingin memberikan semacam stimulan terhadap semangat para santri. 

"Artinya santri itu harus punya semangat mengabdi pada bangsa dan negara, dan kususnya untuk Kabupaten Rokan Hilir ini," tandasnya.

Dalam kegiatan ini beliau menyampaikan dan memohon perlindungan Allah SWT dan Restu Nya, apa yang telah disampaikan mendapatkan dukungan dari seluruh lembaga-lembaga Pemerintah, TNI, Kepolisian, pondok-pondok pesantren, santri-santri, Kyai, Ustazd, tokoh-tokoh agama, Asosiasi-Asosiasi, kelembagaan Masyarakat, Mahasiswa, UMKM, Pengusaha, Masyarakat umum di Kabupaten Rokan Hilir bersama-sama memberikan kebahagian untuk kemakmuran dan kesejahteraan Buat Rokan Hilir. (iloeng

TerPopuler