1 ODP Dirujuk ke RSUD Pratomo, Jubir Gugus Tugas: Semoga Tidak Covid-19 -->

1 ODP Dirujuk ke RSUD Pratomo, Jubir Gugus Tugas: Semoga Tidak Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020, 11:58:00 AM
Link Banner
Foto yang beredar di grup Whatsapp, mobil ambulan Puskesmas Simpang Kanan saat mengantar ODP ke RSUD Pratomo, Sabtu (28/03) kemarin. 

Inforohil.com, Bagan Siapiapi - Beredar kabar, seorang warga Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau yang merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dirujuk ke RSUD dr. RM Pratomo Bagan Siapiapi karena mengalami gejala demam dan suhu tinggi.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Dinas Kesehatan yang juga sebagai juru bicara gugus tugas Rohil, Ahmad Yusuf, Sabtu (28/03) malam kemarin. 

"Ya, Doa kita bersama semoga tidak ada indikasi yang mengarah ke Covid-19," katanya dikutip dari Siagaonline.com.

Dikatakannya, sebelumnya, ia mendapatkan laporan dari kepala Puskesmas Simpang Kanan ada ODP dengan gejala demam suhu tinggi dan beberapa gejala lain. 

"Yang membuat kita khawatir karena ada riwayat perjalanan dari salah satu kota di pulau jawa," kata Ahmad Yusuf lagi. 

Dijelaskan Ahmad Yusuf, untuk langkah antisipasi kepala Puskesmas (Kapus) Simpang Kanan merujuk yang bersangkutan ke RSUD Pratomo guna penanganan lebih lanjut.

"Kita sudah komunikasi dengan dokter spesialis yang menangani, benar ada pasien yang dirujuk dari Simpang Kanan yang pada saat ini sedang dalam penangnan RSUD. Dari keterangan dokter, untuk saat ini kondisi umum nya (ODP) baik. Namun demikian tetap harus dipantau dan ditangani secara khusus," ujarnya. (Siagaonline/iloeng)

TerPopuler