Wakili Danramil, Babinsa Hadiri Upacara Pembukaan Perjusami -->

Wakili Danramil, Babinsa Hadiri Upacara Pembukaan Perjusami

Sabtu, 08 Februari 2020, 11:05:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Berbagai bentuk kegiatan positif di lingkungan masyarakat terlebih di sekolah, perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk TNI AD dalam menjaga wilayah teritorial. 

Untuk itu, mewakili Danramil, Babinsa Koramil 04/Kubu Serda Hidayatullah menghadiri upacara pembukaan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu atau Perjusami SMAN 1 Kubu Babusalam, di Kepenghuluan Teluk Nilap, Jumat (07/02/2020) petang kemarin. 

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan membenarkan giat tersebut. "Ya, perkemahan itu merupakan kegiatan yang baik dalam membangun mental para siswa-siswi sekolah, untuk itu perlu kita dukung," katanya, Sabtu (08/02/2020).

Disebutkan Danramil, kegiatan kepramukaan seperti perkemahan itu, merupakan kegiatan yang positif. Dimana, dengan begitu para siswa-siswi dibentuk agar memiliki karakter menjadi seorang pemimpin.

"Lahirnya jiwa-jiwa kepemimpinan itu ada di Pramuka. Oleh sebab itu kita sangat mendukung dan mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang berhubungan dengan pramuka," kata Danramil.

Danramil secara khusus juga menyampaikan bahwa ini bertujuan untuk menjadikan Pramuka yang bertaqwa, sehat rohani dan jasmani serta awal menuju kesadaran bela negara melalui kegiatan itu sendiri.

Adapun materi materi yang diajarkan dalam persami antara lain; materi kepramukaan sesuai tingkatan Penggalang, PBB, Tali Temali, Semapur dan ketangkasan.

"Kegiatan Perjusami ini juga sebagai wahana untuk membentuk generasi muda yang bermental baja dan siap menyongsong masa depan dengan kedisiplinan dan berwawasan kebangsaan,” tegas Danramil. (iloeng

TerPopuler