Sebagai Salah Satu Metode Binter, Babinsa Komsos dengan Petani Pepaya -->

Sebagai Salah Satu Metode Binter, Babinsa Komsos dengan Petani Pepaya

Minggu, 09 Februari 2020, 1:05:00 PM
Link Banner

Sertu Siswanto saat Komsos dengan petani Pepaya. (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter), Babinsa Koramil 03/Bgs kerap melaksanakan Komukasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaan. 

Kali ini, Babinsa Kepenghuluan Suka Maju, Sertu Siswanto Komsos dengan petani Pepaya di Kepenghuluan Suka Maju, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Ahad (09/02/2020).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan menyampaikan, pada kesempatan itu giat Komsos Babinsa dengan membantu petani pepaya, pak Rosidi membuat parit air sekitar lahan. 

Tujuan dibuat parit, kata Danramil, agar jika musim hujan tiba, tenaman Pepaya tidak tergenang air yang dapat mengakibatkan tanaman bisa mati. 

"Tanaman Pepaya akan rusak dan bisa mati karena genangan air, untuk mengantisipasi itu, maka dari itu perlu dibuatkan parit di sekitar lahan," ungkapnya. 

Danramil juga menyebutkan, kegiatan Komsos yang rutin dilaksanakan jajarannya tersebut merupakan salah satu metode Binter yang wajib dilaksanakan para Babinsa di wilayah desa binaan masing-masing. 

"Sebagai aparat kewilayahan, Komsos kerap dilakukan sehingga terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya. 

Lebih jauh, Mendrofa mengungkapkan bahwa sampai dengan hari ini, hubungan TNI dengan masyarakat melalui Babinsa di wilayah desa binaan, masih dalam keadaan baik-baik saja dan terjalin hubungan yang harmonis. 

"Hal itu karena dilakukan Komsos sehingga tali silaturrahmi dengan warga desa binaan tetap terjaga," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler