Minimalisir Kejahatan, Kapolsek Simpang Kanan Sambangi Poskamling -->

Minimalisir Kejahatan, Kapolsek Simpang Kanan Sambangi Poskamling

Kamis, 06 Februari 2020, 12:21:00 PM
Link Banner
Iptu Boy Setiawan saat Sambangi Poskamling. (Foto: Polsek Simpang Kanan) 

Inforohil.com, Simpang Kanan - Keaktifan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) adalah salah satu upaya efektif mencegah terjadinya kejahatan. Sehingga perlu adanya pembinaan dan arahan agar sistem antisipasi ini dapat berjalan dengan baik.

Tidak sampai disitu, memberikan semangat juga dianggap perlu agar warga masyarakat lebih bersemangat lagi dalam menjalankan Poskamling di daerahnya.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan bersama para Bhabinkamtibmasnya. Mereka melakukan sambang ke setiap Poskamling yang ada di Kecamatan Simpang Kanan.

"Iya, kita lakukan sambang  memberikan arahan dan semangat kepada warga yang ronda tadi malam," ungkap Boy, Kamis (06/02/2020) pagi.

Disampaikannya, ada 11 poskamling yang disambangi tadi malam. Dalam sambang itu, pihaknya memberikan arahan dan bimbingan kepada warga yang ronda, agar upaya pencegahan dapat berjalan sesuai harapan bersama.

"Harapan kita tetap pada meminimalisir terjadinya kejahatan, dengan adanya ronda, para pelaku kejahatan tidak dapat melakukan aksinya, setidaknya niat tidak muncul, sebab tidak sedikit kejahatan terjadi karena adanya kesempatan," tandas Boy.

Boy juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah mau melaksanakan ronda. "Terimakasih kepada warga yang sudah peduli terhadap lingkungan dan menyisihkan waktunya untuk ronda, semoga upaya yang dilakukan mendapatkan hasil yang maksimal," harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek melakukan sambang bersama para Bhabinkamtibmasnya dan Penghulu Bagan Nibung, Karman serta Camat Simpang Kanan diwakili stafnya. (iloeng**) 

TerPopuler