Mesjid Al-Hidayah Selesai, Berkat Kerjasama Goro Babinsa dan Masyarakat -->

Mesjid Al-Hidayah Selesai, Berkat Kerjasama Goro Babinsa dan Masyarakat

Minggu, 02 Februari 2020, 7:36:00 PM
Link Banner
Suasana saat Goro di mesjid Al-Hidayah. (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Perbaikan Masjid Al-Hidayah pada Minggu lalu belum selesai, Babinsa Koramil 02/TP kodim 0321/Rohil Koptu Boiran dan Kopda PA Simanjuntak ikut membantu masyarakat bergotong royong untuk menuntaskan P2embangunan Mesjid Al Hidayah di Desa Mesah Paret Karim Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (02/02/2020).

Babinsa dan masyarakat tampak bersemangat melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan mesjid Al Hidayah dengan harapan selesai agar dapat dipergunakan secepatnya. 

Gotong royong (Goro) tersebut menghadirkan jumlah personel sebanyak 30 orang yang terdiri dari TNI 8 orang dipimpin Pelda Suparma, Appem, dan Masyarakat.

Gotong royong merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

“Alhamdulillah berkat gotong royong ini dan semangat kita semua dalam bekerja dapat melihat Mesjid Al-Hidayah sudah selesai dalam pengerjaannya. Kami selaku Babinsa  terus berupaya membantu keluhan masyarakat, menjalin sinergitas untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama,” kata Koptu Boiran.

Disisi lain Kopda PA Simanjuntak mengatakan Menurutnya bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk partisipasi dari TNI ini merupakan upaya dalam meningkatkan rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam mewujudkan hubungan yang baik sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Selesainya pembangunan Masjid ini semoga dapat digunakan oleh masyarakat muslim. sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan," ucapnya.

"Semua kegiatan kami lakukan untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud soliditas yang tinggi bersama masyarakat," imbuhnya. (rilis

TerPopuler