Koramil 02/TP Gelar Rakor bersama Satgasgab Pencegahan Karhutla -->

Koramil 02/TP Gelar Rakor bersama Satgasgab Pencegahan Karhutla

Senin, 10 Februari 2020, 1:22:00 PM
Link Banner
Saat Rakor bersama Satgasgab Kecamatan Tanah Putih, Senin (10/02/2020). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan unsur Upika lainnya. 

Rakot tersebut dilaksanakan di Makoramil 02/TP, Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (10/02/2020) pagi. 

Hadir dalam Rakor Camat Tanah Putih, Kapolsek Tanah Putih, para Lurah, Datuk Penghulu se Kecamatan Tanah Putih, ketua MPA kecamatan, ketua MPA kepenghuluan se Tanah Putih. 

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan bahwa Rakor itu dilaksanakan atas arahan dan perintah lisan Bupati Rohil selaku Dansatgasgab pencegahan Karhutla TA 2020 pada 9 Februari kemarin di kediaman Rumah Dinas Dandim 0321/Rohil di Bagan Siapiapi.

"Dimana, saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau, jadi perlu ditegaskan bagaimana pelaksanaan nanti di lapangan," katanya. 

Dijelaskan Danramil, Rakor tersebut juga untuk merencanakan tugas dan langkah-langkah apa yang akan dilakukan Satgasgub ditingkat kecamatan sampai ke desa guna pencegahan Karhutla di daerah rawan.

"Salah satu upaya pencegahan adalah dengan cara sosialisasi dan patroli yang terus ditingkatkan, baik unsur TNI, Polri, serta MPA," terangnya. 

Dikatakan Danramil, dalam Rakor itu tim Satgasgab tingkat Kecamatan Tanah Putih dan kepenghuluan yang ada juga diminta untuk siaga Karhutla. Sebab, pemerintah provinsi Riau melalui Gubernur Syamsuar pada Selasa besok akan menetapkan status siaga Karhutla. 

"Dikarenakan di beberapa kabupaten di Riau, sudah ada muncul titik api, dan beberapa waktu lalu di wilayah kita juga muncul titik api. Tapi Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kerja keras tim, titik api berhasil dipadamkan dan sampai dengan hari ini, tidak ditemukan titik api," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler