Danposramil 02/TP Wilayah Pujud, Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan -->

Danposramil 02/TP Wilayah Pujud, Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Jumat, 14 Februari 2020, 3:21:00 PM
Link Banner
(Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Agar pembangunan menjadi skala prioritas dan tepat sasaran, selain unsur pemerintah tingkat desa, anggota TNI AD juga perlu dilibatkan termasuk Babinsa. 

Dan pada kesempatan ini, Danposramil 02/TP wilayah Kecamatan Pujud, Pelda Ilyas mewakilu Danramil 02/TP Kapten Khairul Inf Anwar menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan untuk pembangunan TA 2021, Jumat (14/02/2020).

Acara itu dibuka oleh Bupati Rohil diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) A Syukri, juga dihadiri Camat Pujud, Hasyim SP, anggota DPRD Rohil dari Partai Gerindra, Samsul Akmal, dari PKS Zulkifli S.Ag, dari Nasdem Sumini. 

Kapolsek Pujud Iptu Amru Abdullah SIK juga turut mebhadiri, Korwil Pendidikan Hj Nurhidayanti Spd, Kadis Kesehatan Rohil Hj Dahniar, Kadis PMD diwakili Kabid, Jamri, para penghulu/lurah, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Dalam arahan bupati yang dibacakan kepala Bappeda bahwa melalui Musrenbang ini, pembangunan khususnya di wilayah Pujud bisa diakomodir dengan baik. 

"Dan pencapaian misi Rokan Hilir menjadi yang mandiri disegala lini berbasis potensi unggulan wilayah," ungkapnya. 

Sementara itu, Pelda Ilyas kepada wartawan mengatakan, keterlibatan TNI dalam hal ini Danpos dan Babinsa merupakan wujud kepedulian akan pembangunan yang merata dan tepat sasaran. 

Sebab, lanjutnya lagi, Babinsa yang merupakan aparat teritorial yang sehari-hari berada di desa dan kerap berkomunikasi dengan masyarakat, mengetahui arah pembangunan yang direncanakan untuk tahun 2021 mendatang. 

"Memang secara rinci, kita tidak mengusulkan rencana pembangunan. Tapi kita (Babinsa) bisa merekomendasikan atau memberi usulan mana yang tepat sasaran atau prioritas," ungkapnya.

Pelda Ilyas juga menambahkan kegiatan Musrenbang tersebut selesai sekira pukul 11.30 wib dan selama giat berlangsung dalam keadaan lancar dan aman. (iloeng)

TerPopuler