Bersama Poktan, Babinsa Panen Semangka dan Melon

Bersama Poktan, Babinsa Panen Semangka dan Melon

Jumat, 07 Februari 2020, 12:21:00 PM
Link Banner
Serka Salamun saat panen semangka dan melon bersama Poktan 'Ampean Makmur Jaya', Jumat (07/02/2020). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Koramil 03/Bgs, Serka Salamun bersama dengan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani "Ampean Makmur Jaya" Dusun Jalutung,  Kepenghuluan Ampean Rotan Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) pada Jumat (7/2/2020) melaksanakan panen semangka dan melon. 

“Dengan ikut sertanya para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani, diharapkan dapat membantu meringankan para petani dalam bertani serta dapat  meningkatkan kesejahteraan para petani," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. 

Dia juga menambahkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa sebelum panen raya ini yaitu mulai dari kegiatan penyuluhan pada saat bercocok tanam, sampai dengan panen. 

“Ini sebagai bentuk menciptakan kemanunggalan TNI khususnya Kodim 0321/Rohil dengan masyarakat dalam program swasembada pangan yang di ltargetkan pemerintah, sekaligus membantu mengatasi  kesulitan rakyat dalam bidang swasembada pangan tersebut,” tukasnya. 

Apalagi menurut Danramil, bahwa kedua jenis tanaman ini harus tetap dibudidayakan. "Ada baiknya kedua tanaman ini terus dikembangkan, sehingga nantinya ada daerah diwilayah kita yang memiliki sumber penghasilan diluar tanaman kelapa sawit," ungkap Danramil. 

Dan dirinya juga mengharapkan kedua komoditas tersebut mampu meningkatkan perekonomian warga.  "Tentu kita berharap ekonomi masyarakat khususnya para anggota kelompok tani Ampean Makmur Jaya akan terdongkrak lebih maju," harap Mendrofa. (iloeng

TerPopuler