Bersama Bhabinkamtibmas dan Kasi Trantib, Danpos Sambangi SMK Teknologi

Bersama Bhabinkamtibmas dan Kasi Trantib, Danpos Sambangi SMK Teknologi

Selasa, 25 Februari 2020, 1:52:00 PM
Link Banner
Danposramil 03/Bgs Balai Jaya, Pelda S Manurung saat sosialisasi di SMK Teknologi Balam. 

Inforohil.com, Balai Jaya - Kebersamaan antar lini terus ditunjukkan oleh aparat di daerah perbatasan. Kali ini, bersama dengan Bhabinkamtibmas Balai Jaya, Aipda Sarmadan Siregar SH dan Kasi Trantib kecamatan Balai Jaya, Danpos Ramil 03/Bgs wilayah Balai Jaya, Pelda S Manurung melakukan sambang ke SMK Balam. 

Dalam sambang tersebut, tiga pilar kecamatan Balai Jaya ini juga melaksanakan sosialisasi karhutla dihadapan para pelajar dan majelis guru SMK Teknologi Balam, Selasa (25/02/2020).

"Kegiatan sosialisasi kepada pelajar ini adalah bertujuan agar para generasi muda kita ikut berpartisipasi dalam pencegahan bahaya karlahut," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. 

Aksi pembersihan lahan dengan membakar ini, lanjut Danramli lagi sangat besar dampak negatifnya dibandingkan dengan positifnya. 

"Kesehatan itu yang paling jelas dampak dari karlahut. Selain itu lingkungan akan menjadi rusak serta hayati yang ada didalamnya juga akan punah," terangnya.

Oleh karena itu, masih kata Danramli lagi berbagai upaya terus dilakukan guna mengantisipasi munculnya kebakaran lahan tersebut.

"Dengan melibatkan para pelajar,  tentu upaya kita menjadikan Rohil khususnya dan Riau umumnya zero karlahut akan semakin mudah kita gapai," ungkapnya. 

Dalam pada itu Danramli juga meminta peran serta dari semua pelajar agar ikut mensosialisasikan bahaya karlahut tersebut ditengah-tengah masyarakat.

"Dengan apa yang sudah kita berikan itu, maka hendaknya memudahkan para pelajar dalam memberikan pemahaman tentang bahaya karlahut ditengah-tengah kehidupan, mulai dari temannya sampai kepada cakupan yang lebih luas lagi," harap Karena Inf Y Mendrofa. (iloeng)

TerPopuler