Babinsa Sebagai Ujung Tombak Satuan Teritorial, Rutin Melaksanakan Komsos

Babinsa Sebagai Ujung Tombak Satuan Teritorial, Rutin Melaksanakan Komsos

Selasa, 11 Februari 2020, 1:19:00 PM
Link Banner
Sertu A Sipahutar saat Komsos dengan petani sayur di Salak, Kepenghuluan Bagan Sinembah, Selasa (11/02/2020). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai ujung tombak satuan teritorial khususnya di Angakatan Darat, Babinsa yang merupakan aparat teritorial tingkat desa, wajib mengetahui kesulitan warga desa binaan. 

Salah satu upaya untuk mengetahui kesulitan warga adalah dengan cara melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu A Sipahutar yang melaksanakan Komsos dengan petani sayur di Dusun Salak, Kepenghuluan Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir. 

"Dengan dilaksanakan giat Komsos, sehingga Babinsa dapat mengetahui kesulitan warga desa binaan dan agar dicarikan solusinya. Terlebih Babinsa adalah ujung tombak TNI AD," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Selasa (11/02/2020).

Danramil juga menjelaskan bahwa dalam Komsos yang dilaksanakan Sertu A Sipahutar, tidak ditemukan kesulitan para petani sayur, pak Tukiran warga Dusun Salak tersebut. 

Komsos dengan petani sayur, lanjut Mendrofa lagi, dilakukan agar Babinsa dan petani saling bekerjasama demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sebab lanjutnya lagi, bercocok tanam sayuran merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam ketahanan pangan nasional dan perlu dilakukan Pembinaan Teritorial (Binter) oleh Babinsa jajaran. 

Dia berharap hasil pertanian warga Kepenghuluan Bagan Sinembah tersebut dapat menghasilkan panen yang berlimpah dan hubungan TNI dengan masyarakat khususnya warga desa binaan terus terjalin harmonis sehingga terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Sekiranya dengan Komsos ini hubungan dengan masyarakat desa binaan semakin akrab dan harmonis," ujarnya. (iloeng

TerPopuler