Babinsa Melaksanakan Penyuluhan Bela Negara kepada Siswa-siswi SMP

Babinsa Melaksanakan Penyuluhan Bela Negara kepada Siswa-siswi SMP

Sabtu, 08 Februari 2020, 2:14:00 PM
Link Banner
Sertu Komaruddin foto bersama dengan siswa-siswi SMPN 2 Bagan Sinembah usai memberikan penyuluhan tentang bela negara. Sabtu, 9/2. (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Meberikan ilmu pelajaran tidak hanya dilakukan oleh tenaga pendidik atau guru semata, anggota TNI AD pun mampu memberikan pengetahuan. 

Dan pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu Komaruddin melaksanakan penyuluhan tentang bela negara kepada siswa-siswi SMPN 2 Bagan Sinembah di Kepenghuluan Gelora, Sabtu (08/02/2020).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan menyampaikan, kegaitan penyuluhan itu dilaksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan para siswa-siswi tentang bela negara. 

"Dengan memahami makna bela negara, para siswa-siswi diharapkan menjadi lebih mencintai NKRI sehingga meningkatkan rasa nasionalismenya," kata Mendrofa. 

Dijelaskan Danramil, pada kesempatan itu Babinsa juga menyampaikan kepada siswa-siswi agar selalu rajin dalam belajar, baik pelajaran utama maupun pelajaran ekstrakurikuler. 

Dia menyebutkan, para siswa-siswi adalah generasi muda yang mana sebagai penerus tongkat estafet pembangunan negara yang kita cintai ini dimasa mendatang. 

Sehingga dengan begitu bisa menjadi contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan sekolah maupun di rumah. 

"Seperti menghormati guru, orangtua sendiri atau orang yang lebih tua serta menyayangi sesama teman di rumah atau di sekolah," tukasnya. 

Dan oleh karenanya dia berharap para anak-anak SMPN 2 Bagan Sinembah itu, dapat meraih dan menggapai cita-citanya dan berguna bagi nusa dan bangsa serta membanggakan kedua orangtua nya. (iloeng)

TerPopuler