Babinsa Bantu Posyandu Berikan Makanan Sehat untuk Balita -->

Babinsa Bantu Posyandu Berikan Makanan Sehat untuk Balita

Rabu, 12 Februari 2020, 4:57:00 PM
Link Banner
Kopda PA Simanjuntak foto bersama dengan ibu-ibu Posyandu Mesah dan Balita. (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Dalam rangka mendukung kegiatan posyandu dan pemberian gizi pada anak balita syaratnya bila sehat maka terhindar dari berbagai penyakit, Babinsa Kepenghuluan Mesah, Kopda PA. Simanjuntak anggota Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil hadir dalam rangka membantu dalam pemberian makan.

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan bahwa acara itu diselenggarakan oleh ibu-ibu posyandu desa Mesah Paret Karim Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (12/02/2020).

Kegiatan itu juga melakukan penimbangan balita sebagai upaya mengikut kemajuan perkembangan anak dan mencatat perubahannya untuk anak-anak balita usia 0-5 tahun.

"Sehingga bila ada kelemahan maka akan kelihatan kurang gizi yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan," terang Khairul. 

Sedangkan untuk pemberian vaksin tunggu giliran dari puskesmas bagi anak-anak diusia tersebut.

"Tujuan dari pemberian vaksin untuk penyakit campak merupakan penyakit yang sangat mudah menular yang di sebabkan oleh Virus dengan masa inkubasi rata rata 8-13 hari, gejalanya demam dan bercak kemerahan pada kulit," pungkasnya. 

Kepala UPTD Puskesmas, dr Suaidah Rambe mengucapkan terimakasih kepada Koramil 02/TP Babinsa Mesah Kopda PA Simanjuntak yang telah ikut turun kelapangan membantu posyandu dan persiapan pemberian vaksin tersebut. 

"Semoga kebersamaan ini terus ditingkatkan dan semakin manunggalnya TNI dengan Rakyat," ucapnya. (iloeng

TerPopuler