Agar Mengetahui Kesulitan Warga Desa Binaan, Babinsa Komsos dengan Petani -->

Agar Mengetahui Kesulitan Warga Desa Binaan, Babinsa Komsos dengan Petani

Kamis, 06 Februari 2020, 11:00:00 AM
Link Banner
Kopda Dani Daryanto saat Komsos dengan petani, di Dusun Simpang Pujud, Kepenghuluan Bahtera Makmur. (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mengetahui kesulitan masyarakat desa binaan, Babinsa Koramil 03/Bgs Kopda Dani Daryanto melaksanakan Komukasi Sosial (Komsos) dengan petani sayuran, pak Narso warga Dusun Simpang Pujud Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah. 

"Salah satu tujuan dilaksanakannya Komsos itu, untuk mengetahui kesulitan atau permasalahan warga desa binaan, dan bagian dari pembinaan teritorial (Binter)," demikian disampaikan Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan, Kamis (06/02/2020).

Selain mengetahui kesulitan warga, lanjut Mendrofa, kegiatan Komsos sekaligus silaturrahmi juga sebagai bentuk untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan dibuktikan pada kesempatan hadir ditengah-tengah masyarakat. 

“Sebab, pertahanan suatu negara terletak pada
Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” ujarnya. 

Sebagai aparat teritorial, kata Danramil lagi, Babinsa adalah ujung tombak TNI AD, baik dalam upaya melakukan cegah dini, deteksi dini, hingga mewujudkan patriotisme dan nasionalisme kepada masyarakat.

“Babinsa juga harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Kehadiran Babinsa, juga harus bisa memberikan solusi,
salah satunya melalui Komsos,” tandasnya.

Dan pada kesempatan ini, Kopda Dani Daryanto melaksanakan komsos dengan pak Narso, seorang petani sayuran jenis kacang panjang, yang keseharian mengolah lahan pertanian untuk menopang hidup di Dusun Simpang Pujud, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah. 

Dengan begitu, Danramil menambahkan bahwa pada kesempatan itu, Babinsa sangat berharap tanaman kacang panjang milik pak Narso itu tumbuh dengan baik dan sehat serta dapat menghasilkan panen yang sangat memuaskan hasilnya. 

"Mudah-mudahan tanaman Kacang Panjang pak Narso dapat berkembang dengan baik dan menghasilkan panen yang berlimpah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler