Warganya Tanam Kacang Panjang, Babinsa Berikan Pendampingan -->

Warganya Tanam Kacang Panjang, Babinsa Berikan Pendampingan

Jumat, 03 Januari 2020, 1:14:00 PM
Link Banner
Kopda PA Simanjuntak saat Komsos bantu petani kacang panjang. 


Inforohil.com, Tanah Putih - Pendampingan Babinsa bukan hanya diberikan kepada para petani padi saja seperti yang terlihat selama ini. Babinsa juga memberikan pendampingan kepada warga yang bercocok tanam selain padi.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda PA Simanjuntak yang membantu warganya yang berkebun kacang panjang, Jumat, (3/1/2020 ).

Menjelang pagi hari Kopda PA Simanjuntak tiba di kebun sayur kacang panjang milik Pak Muslim yang berada di Desa Paret Karim Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Awalnya kedatangan Babinsa ini untuk melakukan silaturahmi dan komsos, tetapi saat melihat warga sedang berada di kebun maka Babinsa singgah dan memberikan pendampingan.

"Saya sedang berada di kebun sayur kacang panjang milik Pak Muslim di Desa Paret Karim. Umurnya sekitar 1 - 2 minggu, tanahnya subur," katanya.

Seperti pepatah 'sambil menyelam minum air', kedatangan Kopda Simajuntak selain untuk Komsos juga memberikan bantuan kepada warganya. Terlihat bersama Pak Muslim menancapkan kayu pancang yang disilang diatas bedengan tumbuhan kacang panjang.

"Kita pasang kayu ini karena kacang panjang ini kan menjalar, jadi kayu ini nanti jadi tempat menjalar, dililit sampai keatas. Buah kacang panjang ini nanti akan bergantungan dikayu ini," bebernya.

Dia juga menyarankan kepada Pak Ucok tentang perlunya perawatan untuk kebun sayur itu, diantaranya harus dipupuk dan disiram. Selain itu rumput liar juga harus rutin dibersihkan agar tidak diganggu hama tanaman. (rilis)

TerPopuler