Warga dan Babinsa Goro Buat Poskamling -->

Warga dan Babinsa Goro Buat Poskamling

Sabtu, 25 Januari 2020, 4:17:00 PM
Link Banner
Serda Yohanes Wahyudi bersama masyarakat saat membuat Pos Kamling di Ujung Tanjung, Sabtu (25/1). (foto: Koramil 02/TP).

Inforohil.com, Tanah Putih - Disetiap wilayah jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Dan untuk mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana berupa Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) dan juga lokasi pos yang strategis. Untuk itu, Koramil 02/Tanah Putih melalui Babinsanya bersama masyarakat Desa Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Serda Yohanes Wahyudi Yanta melaksanakan gotong royong pembuatan poskamling di RT 25  RW 10.

Dalam giat gotong royong tersebut turut hadir Kaur Kesra, Kaur Keuangan, Anggota BPK, Kadus, RT dan masyarakat sekitar 50 orang dengan anggaran swadaya msyarakat dan bantuan dari desa dusun Pematang Mawan kepenghuluan Ujung Tanjung, Sabtu (25/01/2020).

Serda Yohanes Wahyudi Yanta mengatakan, bahwa pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan khususnya di lingkungan Kepenghuluan Ujung Tanjung.

“Dengan adanya pembangunan Pos Kamling, diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga atau ronda dimalam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Ujung Tanjung semakin terjamin,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat di Desa Binaannya tersebut agar dalam penggunaan Pos Kamling ini betul-betul dapat dimanfaatkan dengan maksimal. 

“Adakan patroli keliling dan apabila ada yang mencurigakan laporkan ke aparat keamanan dengan menghubungi Babinsa maupun Babinkamtibmas dan tidak boleh main hakim sendiri,” ujarnya. (rilis

TerPopuler