Tokoh Masyarakat Desa Binaan Meninggal, Babinsa Hadir Melayat -->

Tokoh Masyarakat Desa Binaan Meninggal, Babinsa Hadir Melayat

Kamis, 23 Januari 2020, 1:57:00 PM
Link Banner
Kopda Dani Daryanto bersama masyarakat saat menggotong keranda menuju pemakaman. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai ujung tombak satuan teritorial TNI AD, Babinsa Koramil 03/Bgs selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. 

Dan pada kesempatan ini, Babinsa Kopda Dani Daryanto melayat atas meninggalnya salah satu warga yang juga merupakan tokoh masyarakat Dusun Simpang Pujud, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (23/01/2020).

Selain melayat, Kopda Dani Daryanto bersama warga serta kerabat almarhum juga menggotong keranda jenazah untuk dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU). 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media menyampaikan bahwa tokoh masyarakat yang bernama H Kesno itu meninggal dunia dikarenakan sakit yang dideritanya. 

Danramil menyebutkan bahwa giat Babinsa itu merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap warga desa binaan yang sedang mengalami musibah. 

Dimana, Babinsa adalah sebagai ujung tombak satuan teritorial yang memang sudah seharusnya selalu ada di tengah-tengah masyarakat. 

"Terutama saat warga sedang mengalami musibah atau permasalahan, Babinsa wajib mengunjungi warganya," ungkap Mendrofa. 

Selain itu, sebut Danramil lagi, kedekatan Babinsa dengan warga desa binaan juga sebagai wujud menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat. 

"Dimana, untuk menyatukan diri dengan warga, perlu diciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat agar tidak ada jarak," pungkasnya. 

Pada kesempatan itu, lanjut Danramil, Kopda Dani Daryanto juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Sobar Dalimunte, Kadus Simpang Pujud Sihombing serta warga sekitar. (iloeng

TerPopuler