Tingkatkan Silaturrahmi dan Kebersamaan, Babinsa Komsos dengan Petani -->

Tingkatkan Silaturrahmi dan Kebersamaan, Babinsa Komsos dengan Petani

Jumat, 03 Januari 2020, 1:09:00 PM
Link Banner
Pelda S Manurung saat Komsos dengan petani sayuran di Balai Jaya, Jumat (3/1/2019).

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna meningkatkan tali silaturrahmi dan kebersamaan, Babinsa Koramil 03/Bgs yang merupakan Danpos Kecamatan Balai Jaya, Pelda S Manurung melaksanakan Komsos dengan petani sayuran, ibu Rubiah. Jumat (3/1/20120).

Komsos itu dilaksanakan di Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir. 

"Komsos dilaksanakan aparat teritorial sebagai bentuk meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan dengan masyarakat," demikian kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media. 

Selain itu, giat Komsos yang rutin dilaksanakan para Babinsa itu merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya petani sayuran. 

"Hal itu dilakukan agar Babinaa dan petani saling bekerjasama demi meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Danramil.

Sebab lanjutnya lagi, bercocok tanam sayuran merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam ketahanan pangan nasional dan perlu dilakukan Pembinaan Teritorial (Binter) oleh Babinsa jajaran. 

Dijelaskan Danramil, tanaman yang ditanam petani itu terdiri dari berbagai jenis sayuran termasuk jenis kangkung, terung dan jenis lainnya. 

Dan dengan berbagai jenis sayuran itu, hasil pertanian bisa dikonsumsi sendiri selain untuk dijual kembali. 

"Jadi, sayuran tidak harus dijual, tapi bisa digunakan sendiri. Sebab, sayuran adalah kebutuhan pokok rumah tangga untuk memenuhi asupan gizi," bebernya. 

Dan oleh karenanya dia berharap hasil pertanian warga tersebut dapat menghasilkan panen yang berlimpah dan hubungan TNI dengan masyarakat khususnya warga desa binaan terus terjalin harmonis sehingga terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. 

"Dan tentunya, harapan kita semua, selama proses pertumbuhan sayuran itu tidak mengalami kendala dan hasilnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya berharap. (iloeng

TerPopuler